Long Long Road to Read

This following statements may be a sentimental post and contain sensitive subjects, I may delete this post whenever I re-read this post and disagree with my own-present-thought *haha*

Masih jaman ga sih nulis own thought-own thought gini? Well, who cares ketika cuman segelintir orang yang bacain (read: lewatin) blog ini (kecuali nanti nyokap gw yang lagi hobi googling nemu postingan ini, hi Mom!)

I'm 27 years old now. Old? I'm not. May I say I'm 27 years young now? Sure.
Mature? Don't think so.
Late bloomer? You may say I am.
Childish? You better say youthful.
Quarter life crisis? edan! quarter life crisis in late twenties, kemana aja, Kenny? Ga quarter life crisis juga sih, cuman di fase mencari jati diri, cari dimana??

Sebenernya gw lagi di fase di mana gw mulai ngerasa adanya standarisasi yang standard (naon?) terjadi di umur-umur segini. Lulus kuliah-kerja-resign-get a better job-menikah-get master degree-having kids.
Lalu mulai melihat gelagat-gelagat galau kalo apa-apa (read: lulus kuliah-kerja-resign-get a better job-menikah-get master degree-having kids) itu belum kelihatan batang hidungnya.
Gw? mmm.. galau gw cuman kalo liat orang-orang having good days doing travelling, pasang senyum-senyum bahagia, posting quote-quote under their pics di belahan dunia sebelah sana. Well, sementara gw cuman stuck in page one, ga dibalik-balik halamannya haha.
That's why, lately, all I think is having a solo trip, kemana? belum tau. Kapan? belum tau. haha. Ini nih penyakitnya.
Balik lagi ke "lulus kuliah-kerja-resign-get a better job-menikah-get master degree-having kids", temen-temen sekitaran gw, di umur-umur kisaran gw, banyak yang udah khatam line di atas. Tapi yang belum juga ada aja sih.
Biasanya yang belum-belum ini yang lagi gelisah, mau di bawa kemana? mau cari di mana?
Kadang (no offense ya), standarisasi ini lah yang suka bikin orang ketar ketir, masa orang gini gw ga gini, masa orang gitu gw ga gitu, masa orang mandi gw ga mandi. Kadang kalo lagi bener gw juga suka gitu sih, suka ngerasa ditinggalin, suka ngerasa ga sama, karena ga sama itu ga selalu asik.
Ya kadang bokap nyokap gw juga mulai gitu sih, mulai ketar ketir, ini si anak satu ini maunya apa sih? Nyokap sih yang keliatan banget ketar-ketirnya (karena bokap penuh dengan ke-cool-an, cuman suka nyelepet dikit), kadang nyuruh resign, kadang nyuruh sekolah lagi, kadang nyuruh nyari "temen", kadang nyuruh kawin, kadang nyuruh sekolah lagi (ga, ini bukan ga sengaja diulang, karena nyokap emang gitu nyuruhnya), kadang nyokap cape ama gw, kaya "yaudahlah" gitu (haha!).
Karena menurut gw emang "yaudahsih".
Well, talking about resignation, everybody will resign ga sih? It's only the matter of time. Though we are having a good job, good boss, good salary, and good colleagues, pasti akan ada yang namanya "better ones" ga sih? It's only the matter of time, and shot! (ya kan?). 5 years of working, 3 companies. Gw selalu dapet kerjaan yang cukup berat, need me to drink coffee everyday, need me to come home late, need me to work over the weekend (no additional money!), memikul tanggung jawab yang berat (padahal apalah gw cuman remahan rempeyek). Tapi di balik itu, gw selalu dapet bos yang asik (appreciate me and give me their trust, no matter what), salary yang cukup, benefit yang oke, temen-temen yang enak (Alhamdulillah!). Coba, nikmat mana lagi yang harus gw dustakan?
Talking about master degree. I will, I will. Ya Tuhan, tolong mudah kan lah jalan hamba-Mu ini untuk S2 ya Tuhan. Tolonglah buat hamba-Mu ini ga males-malesan nyari sekolah yang mau nerima hamba-Mu ini ya Tuhan. Mohon buatlah celengan ayam Londonku *RIP celengan bebek :( * segera penuh dengan uang seratus ribuan ya Tuhan. Mohon buatlah para pemberi beasiswa itu melirik pada hamba-Mu ini ya Tuhan. Mohon buatlah bahasa inggris hamba-Mu ini bagus seketika ya Tuhan (spesifik!).
Talking about "cari temen". Gw membuka diri kok, transparan abis lah anaknya, ga Ms. Terius, lo mau ajak ke mana gw berangkatin, lo ga rempong alhamdulillah, lo rempong ya rempong sendiri gih, lo asik gw asikin (wakaka!), lo ga asik ya ke laut aja berenang sama ikan pari, gw ga asik, ya maafin ya (curang!). Ya tapi namanya juga hukum alam, pasti si alam ngeseleksi deh. Ga tau syaratnya apa, cuman alam yang tau. Gw cocok, lo ga cocok. Lo cocok, gw ga cocok. Gw ga cocok, lo ga cocok, nah yaudah ke selokan aja, berenang sama kecebong.
Lalu, talking about marriage. Married. Marry young (why it sounds like "meriang"?), I mean getting married in young age, is fine for me. (Bahkan kakak gw waktu 27 anaknya udah dua hahahahhaha).
Menikah muda is fine for me. Menikah agak tua juga gapapa. Kalo gw, maunya nikah sedeng-sedeng aja umurnya, maunya yaa. Tapi ngomongin nikah, menurut gw nikah itu ga bisa ditargetin umur berapa, kan menyangkut banyak hal, dua orang, dua kepala, dua hati, dua keluarga, mental, materi, dan lain-lainnya. Rencana boleh, target? No. (Bokap dulu pernah protes sih gw ngomong gini, but fine). Btw, rencana sama target sama ga sih? hahahha, beda ah.
Abis (no offense ya), temen-temen sekitaran dan seumuran gw yang last of us banget ini, semacam worried too much kalo udah ngomongin masalah jodoh. Gw kalo lagi bener kadang juga gitu sih (Tuhan mana jodohku, Tuhan. Please liatin matanya dulu aja, please). Bokap, nyokap, kakak, nenek, kakek, tante-tante, bude-bude, om-om, pakde-pakde, temen-temen, doanya juga ga jauh dari itu.
Ya menurut gw, selama udah keliatan, selama udah "klik", selama udah siap ya sok disegerakan.
Kalo belum keliatan ya ga usah kesusu, lah wong ga ada (berdoa yang banyak sana sama Tuhan), kalo udah keliatan tapi belum yakin ya diyakinin dulu, jangan "yang ada aja" gitu, jangan menurunkan harkat, derajat, martabat, kesakralan pernikahan cuman karena ga mau ketinggalan, karena didesak keluarga, karena umur, apalagi karena takut ada setan, setan mah di kerangkeng deh beneran kalo lo nya bener. Ya intinya..ga ada sih, sabar aja, Sis.
Eh kok pas ngomongin married tulisannya panjang? Kayanya ini postingan terselubung deh. Haha! Ga kok, tapi kok kayanya lancar amat ya pas ngetik (bisa jadi terselubung di seluk beluk pikiran gw selama ini, banyak gayamu, Ken!).

Ya intinya, apa sih intinya, ga ada sih. Gw suka ga tau apa summary dari tulisan ngalor ngidul gw.
Enak ya ngomong banyak ga ada yang nyela, ga mau baca tinggal skip. The power of nulis blog yang kalo mau baca ya monggo, ga mau baca ya mangga.

Oh intinya gini, ga usah nyama-nyamain lo sama orang lain.
We live our own life. We trace our own path.
Kalo sibuk nyama-nyamain, kalo sibuk ketar-ketir, lo malah ga fokus sama sepatu lo sendiri.
Sematkan self-motivated di tengah-tengah nama lo, it works for me buat ngerasa my small world needs me, for a lil bigger world needs me so soon.

Gitu ya, Ma (kalo Mama baca). Intinya mah, ga ada intinya haha.
Intinya anakmu ini (mungkin) tau dan yakin apa yang semeter ada di depan, doamu yang bantu bangun jalannya.

Gitu ya, Jodohku (mana Tuhan manaaa, haha!).
Intinya, for you, who will bring the taste of my peanut butter back, kalo udah siap, jangan lupa bawain tiket keliling dunia ya, so we can see world a lil bit closer dari mata kita berdua, biar lembarnya bisa balik ke halaman ke dua, jangan lupa bawa gitar ya, so we can sing and dance when everything look so greenish, or when the sky all so blue, or when the leaves are turning red and brownie, or when the lil snowie is falling down. Atau pas hujan juga gapapa, tapi di pinggir-pinggir aja, ya.

Udah panjang, berenang dulu ah. Bye.

*actually, this post is dedicated to Niken in the future, sebelum beliau berubah pikiran*

Read Comments

0 comments: